Screenshot

Pukul 07.15. Terdengar bunyi bel menggema seantero Sekolah. Pertanda sudah waktunya pelajaran BAQ kelas 1 dimulai. Semua anak kelas 1 segera keluar kelas tempat kelompok BAQ-nya menuju masing-masing. Ustaz Aruf keluar dari ruang kelas 2 menuju laboratorium—tempat BAQ kelompok Ustaz Aruf. Terlihat dari depan kelas 2, beberapa sandal sudah tertata di rak depan laboratorium.

Assalamu’alaikum ,” salam Ustaz Aruf ketika masuk laboratorium.

Wa’alaikumussalam ,” jawab beberapa Anak.

Elora dan sebagian besar anak ternyata sudah di laboratorium. Mereka menunggu Ustaz Aruf datang. Ada yang sudah menata meja mengajinya, ada juga yang belum. Sedangkan beberapa lainnya sedang dalam perjalanan menuju laboratorium.

“Ustaz Aruf, kemarin Mas Daffa membuang sampah botol minum yang kosong ya?” tanya Elora.

Mendengar pertanyaan Elora, Ustaz Aruf terkejut dan heran. Begitu teringat bahwa yang ditanyakan Elora ialah postingan tulisan di web SD Islam Hidayatullah 02.Tetapi bagaimana Elora bisa tahu?

“Ya, Elora. Hebat kan kakak kelas 2? Elora kok bisa tahu kalau mas Daffa membuang sampah botol minum?” selidik Ustaz Aruf.

“Tahu dari status WA-nya Bu Wiwik, Ustaz.”

Loh , Elora membaca cerita itu?”

“Iya, Ustaz.”

“Wah, Hebat! Bagus, Elora!”

Baca juga:  Peduli Kebersihan

Ustaz Aruf yang mendengar jawaban dari Elora merasa terkejut sekaligus takjub. Elora ternyata membaca postingan di web SD Islam Hidayatullah 02. Hebatnya lagi, Elora bisa menyimpulkan secara singkat isi cerita tersebut. Good job! Lanjutkan, Elora!

Bagikan:
6 thoughts on “Membaca”
  1. MasyaAllah, Elora sudah bisa menyimpulkan hal baik yg dilakukan Mas Daffa. Semoga Elora juga bisa mengamalkan yg dilakukan Mas Daffa. Semangat Elora!

  2. Masyaallah, semoga bisa menjadi contoh baik untuk Elora dan juga teman-teman lainnya.

  3. Banyak sekali cara untuk memperoleh informasi. Salah satunya membaca pada web sekolah, dalam web tentu saja memuat banyak cerita dan informasi mengenai sekolah. Salut sekali dengan anak anak SDIH 02 yang minat bacanya sangat tinggi. Semoga siswa lainnya juga semangat untuk membacanya

  4. masyaallah semoga dengan membaca cerita di web, anak-anak dapat terinspirasi dan mau belajar untuk mencontoh hal-hal baik yg tertulis di web

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *