Semester genap telah dimulai. Diawali dengan pekan MPLS, kemudian di pekan selanjutnya KBM (kegiatan belajar mengajar) normal. Jadwal pelajaran pada semester genap ini mengalami perubahan. Salah satunya pada jam pelajaran BAQ. Semester genap ini, jam pelajaran BAQ kelas 1, dimulai pukul 07.15 untuk hari Selasa—Jumat. Untuk hari Senin jam pelajaran BAQ kelas 1 setelah jam BAQ kelas 2, yakni pukul 08.15. Sedangkan jam pelajaran BAQ kelas 2 kebalikannya dengan jam BAQ kelas 1. Ruang BAQ kelompok Ustaz Aruf kelas 1 dan 2 di laboratorium komputer—sebelah utara ruang Guru dan TU.

Senin, 8 Januari 2024. Bel pergantian pelajaran terdengar. Tepat pukul 08.15. kelompok BAQ kelas 2 telah usai. Anak-anak kelompok BAQ Ustaz Aruf yang kelas 2 segera meninggalkan laboratorium komputer. Kecuali Ustaz Aruf. Tidak berselang lama, anak-anak kelompok BAQ kelas 1 mulai berdatangan. Vano datang terlebih dahulu. Menata mejanya. Tepat di samping kanan Ustaz Aruf.

“Ustaz, tadi malam saya sudah belajar dua halaman: 24 dan 25,” lapor Vano.

“Alhamdulillah, bagus, Vano! Tetapi, kenapa dua halaman?” tanya Ustaz Aruf.

“Misalnya besok saya terlupakan belajar halaman 25, nanti yang halaman itu sudah saya pelajari tadi malam, Ustaz.”

“Owh, gitu, ya? Bagus, Vano, semoga tetap istikamah belajar mengaji di rumah, ya.”

Alhamdulillah, Vano sudah melakukan pesan dari Bapak/Ibu Guru untuk membiasakan diri belajar di rumah. Misalnya kelupaan satu atau dua kali, itu bisa dimaklumi. Hebatnya, Vano sudah menyiapkan halaman selanjutnya jika terjadi kelupaan. Lebih hebatnya lagi, anak seusia Vano sudah bisa membuat perencanaan yang baik. Alangkah lebih senang lagi Bapak/Ibu Guru, apabila Vano bisa menjaga keistikamahannya dalam membiasakan diri mengaji di rumah.

Bagikan:
3 thoughts on “Persiapan”
  1. Alhamdulillah. Semoga bisa menjadi contoh yang baik buat teman-teman dan lingkungan sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *