Jumat (12/6/2024) hari terakhir para murid melaksanakan tes Penilaian Akhir Tahun (PAT). Meja ditata sedemikian rupa agar para murid merasa nyaman. Terdapat empat baris tempat duduk. Setiap barisnya terdiri dari 6—7 pasang kursi dan meja.

 Usai PAT, meja tidak dikembalikan seperti semula, berkelompok 3—4 murid. Kali ini, Bu Guru pengin mencari suasana baru. Tempat duduk seperti saat PAT. Namun, dibuat bergeser setiap hari. Ya, estafet. Jadi, para murid bergeser tempat duduk seperti mengular. Baris pertama geser ke kiri, baris kedua geser ke kanan, baris ketiga geser ke kiri, begitu pun selanjutnya.

Senin (15/6/2024) hari pertama praktik duduk mengular. Saat murid masuk ke kelas, ada yang langsung menempati posisinya hanya dengan mengamati denah tempat duduk di papan tulis. Ada juga yang membutuhkan konfirmasi dari sang guru.

 Beberapa dari mereka juga membantu temannya yang belum menemukan tempat duduknya. Haqqi, salah satunya. Ia tertangkap langsung oleh lensa mata gurunya. Bagaimana Haqqi membantu mencarikan tempat duduk Rayya. Tak hanya itu. Saat Haqqi tahu tempat duduk Rayya telah ditempati oleh teman lain, ia tak kehabisan akal. Ia mencarikan tempat duduk yang masih kosong untuk ditempati Rayya. Terima kasih, Haqqi!

Bagikan:
4 thoughts on “Peduli-2”
  1. Keren sekali Mas Haqqi, kepekaan terhadap teman sudah tertanam sejak dini.

  2. masyaallah di hati mas haqqi sudah tertanam rasa peduli terhadap temannya, pertahankan mas haqqi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *